Kuliner

7 Makanan Khas Yogyakarta Terpopuler

By In

Luliner Yogyakarta

Biasanya jam 6 pagi sudah mulai melayani pelanggannya, dan sekitar jam 1 siang sudah habis. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari-hari besar tertentu Pak Dalbe tidak jualan.

Image by @jktfoodeadBisa dibilang, Soto Bathok Mbah Katro ini merupakan harmoni wisata budaya dan kuliner yang berpadu. Lengkapi sajian dengan sate usus, tempe goreng, dan juga sate puyuh untuk rasa yang lebih nikmat. Untuk seporsi soto ayam campur dibandrol 6ribu rupiah, sedangkan untuk gorengan 5ratus rupiah dan untuk sayap dan satenya 1. 500 rupiah saja.

Ini dia salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang sudah ada sejak lama, kira-kira Gudeg pawon sudah dibuka tahun 1958. Tidak heran kalau Gudeg Pawon memiliki banyak sekali penggemar yang setia mengantri untuk mendapatkan seporsi gudeg lezat ini. Jika iya, maka resto Jejamuran ini sangat cocok Anda kunjungi. Dengan rasa makanan enak dan harga gak terlalu mahal, membuat tempat makan ini ramai dikunjungi pembeli.

Keistimewaan Soto Sulung Stasiun Tugu ini terletak pada dagingnya yang empuk, tidak amis, dan bumbu yang meresap sempurna. Ditambah perasan jeruk nipis dan sambal, dijamin Anda bakalan ketagihan! Warung soto yang berlokasi di kios area parkir selatan Stasiun Tugu ini kini telah memiliki berbagai cabang di penjuru Yogyakarta. Tempat wisata kuliner Jogja selanjutnya adalah Soto Sulung yang merupakan panganan khas dari Madura kian.

Kalau Kamu bukan pecinta kopi, bisa juga memesan jus yang segar. Jam operasional dari Oseng Mercon Bu Narti mulai pukul 18. 00 hingga 23. 00 WIB. Termasuk salah satu wisata kuliner Jogja malam yang bisa Kamu jelajahi. Harga menu-nya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 15. 000, -.

Salah satunyaSate Klatak Pak Bari, warung yang pernah menjadi tempat syuting AADC 2. Image by @austinyang75Ditemani dengan Wi-Fi gratis, acara daring-mu pun jadi lebih asyik. Di tempat ini, kamu akan diberi pilihan menu yang memiliki bahan dasar kopi.

Meskipun dari Madura, kian, namun Soto Sulung amat terkenal di Jogja. Wahid lagi tempat kuliner Jogja malam hari yang dapat anda datang yaitu warung nasi Rames Demangan. Disini kita bisa mencoba bermacam-macam menu lezat yang teratur untuk mengisi perut kalian yang keroncongan. 7000 aja kita sudah bisa mereguk sajian makanan di Mandung Geprek Bu Rum itu. Untuk dapat menikmati menu di Ayam Geprek Bu Rum ini anda harus datang ke tempat ini antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *